News

Arti Dari Shinkansen dan Argolawu

Shinkasnen dan Argolawu adalah sebuah perumpamaan untuk jiwa karakter pemimpin, Pemimpin yang menganggap dirinya adalah segalanya, seperti kereta Argolawu, membutuhkan waktu kurang lebih 8 jam dari stasiun pasar Turi di Surabaya ke stasiun Gambir di Jakarta.Beda halnya dengan kereta cepat Shinkansen, yang hanya membutuhkan waktu 2 jam saja untuk menempuh jarak yang sama yang ditempuh oleh kereta Argolawu.


Kenapa hal ini bisa terjadi ? Karena kereta Argolawu, lokomotif nya hanya satu (di depan saja), sedangkan kereta Shinkansen lokomotifnya ada di setiap gerbong, sehingga jiika gerbong utamanya rusak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka seluruh gerbong yang dibelakangnya akan ikut terhambat perjalanannya. Beda dengan kereta Shinkansen yg memiliki lokomotif disetiap gerbong, maka mereka tidak akan bergantung dengan gerbong utama.


Sebagai seorang pemimpin, maka sebaiknya seorang pemimpin jangan dulu menyalahkan bawahan, sebab hal yang paling utama dan strategis untuk di evaluasi adalah gaya kepemimpinan yang kita anut. Jika kita ingin mengembangkan usaha dan bukan sekedar menjalankan usaha, ingin hidup lebih sehat dan bahagia, segeralah tinggalkan konsep kepemimpinan seperti argolawu.


Oleh karena itu, mari kita sama – sama belajar menjadi pemimpin Shinkansen dan bukan menjadi pemimpin argolawu dengan berusaha memaksimalkan potensi bawahan bukan mematikan potensi yang mereka miliki sehingga kita dapat menciptakan pemimpin – pemimpin baru yang akan menjadi lokomotif perubahan dan percepatan pada perusahaan yang kita miliki.

Recent Post
Safety Talk 1 Juni 2023
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Distribusi Bantuan Hewan Qurban
Penyembelihan Hewan Qurban di PT Alam Karya Gemilang
Donor Darah Dalam Memperingati Kemerdekaan Indonesia Ke 78
Safety Talk 09 September 2023

Ready For Build and Develop Your Business

Contact Us Now

Contact Us